Senin, 05 Januari 2009

Analisis dan perancangan sistem


4.1 Analisis Sistem
Analisis adalah pekerjaan untuk menguraikan suatu masalah menjadi bagian-bagian lebih kecil dan indenpenden. Analisis sistem adalah menguraikan suatu sistem informasi yang utuh ke dalam bagian-bagian komponennya untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan, hambatan-hambatan, dan kebutuhan-kebutuhan sehingga dapat diusulkan perbaikan-perbaikannya.
Beberapa hal yang akan dianalisis pada penelitian ini menggunakan : Data Flow Diagram (DFD), Normalisasi tabel yang semua itu akan dijelaskan lebih lanjut pada poin-poin berikut.
4.2 Diagram Arus Data (Data Flow Diagram)
Diagram arus data adalah suatu diagram yang menggambarkan arus data yang ada dalam suatu sistem dan menjelaskan jaringan kerja antar fungsi yang saling berhubungan,serta aliran dan penyimpanan data ke dalam dan ke luar dari entitas-entitas tersebut.
Dalam merancang program aplikasi pembuatan KTP diperlukan adanya arah-arah aliran data pembuatan KTP. Aliran data digambarkan dengan model diagram alur data yang dapat diuraikan lebih jelas lagi pada pembahasan-pembahasan dibawah ini. Untuk dasar-dasar diagram alir data

Tidak ada komentar: